Tempat tutorial blogging pemula,

Saturday, June 11, 2016

Cara Meningkatkan Traffic Blog Untuk Blogger Pemula

11 comments :
Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Cara Meningkatkan Traffic Blog Untuk Blogger Pemula khusus buat newbie. Seperti yang anda ketahui memulai sebuah blog memang sedikit mudah-mudah susah. Setiap harinya selalu ada yang membuat blog baru, entah itu karena hobi, menghilangkan stress, ataupun untuk mendapatkan penghasilan dari blogging. Jika anda salah satu di antara ketiga diatas, apakah karena senang berbagi atau untuk menghasilkan uang dari blog tersebut, salah satu syarat terpentingnya adalah mendatangkan penggunjung berlimpah untuk blog anda.

Cara meningkatkankan traffic blog untuk pemula

Traffic adalah sesuatu yang sangat berharga bagi website kita, karena semua blogger ingin websitenya terkenal dan memiliki harga jual yang tinggi. Dengan mendapatkan traffic yang tinggi di blog anda secara otomatis, akan banyak perusahan yang melirik blog anda untuk dijadikan lahan promosi produk mereka. Kesimpulanya, uang yang akan mencari anda, bukan kita yang mencari uang.

Baca: cara melakukan optimasi seo offpage pada blog

Untuk dapat melakukan itu perlu usaha dan kerja keras, serta motivasi diri yang kuat. Bagaimana caranya? Apa yang meski dilakukan? Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendatangkan pengunjung ke situs kita, mulai dari yang gratis hingga yang berbayar, tapi disini saya akan menshare yang gratis. Berikut ini adalah beberapa tips khusus saya bagikan untuk anda.

Langkah Meningkatkan Traffic blog dengan mudah


1.  Anda harus memiliki motivasi dan semangat terlebih dahulu, serta mengetahui tujuan mengapa anda memulai membuat blog. 

2. Perbanyak artikel blog, jika sebelumnya mengupdate artikel sehari tiga kali, maka buat posting sehari lima kali, dengan begitu tulisan atau pembahasan yang anda lakukan akan bertambah. Untuk meningkatkan jumlah pembaca di dalam situs, tentu anda harus mempunyai banyak hal yang bisa ditawarkan dari posting blog anda. 

Kalau blog jarang di update, tentu pengunjung merasa bosan karena pembahasan isi blog hanya begitu saja. Sebab itu, menjadi kewajiban anda untuk terus meng-update posting blog anda setiap hari. Makin banyak artikel blog yang muncul di halaman Search Engine, semakin banyak pengunjung  yang datang ke blog anda.

3. Buat Posting berseri, posting serial atau artikel bersambung ikut meningkatkan jumlah pengunjung. Karena kita telah mengeluarkan posting kunci bagian pertama, maka akan timbul rasa penasaran untuk menanti posting bagian kedua.

Baca: cara optimasi seo menggunakan anchor text

Contoh :
Jika sebelumnya mengupdate tentang melakukan SEO onpage, anda tulis atau sisipkan dalam artikel tersebut tentang SEO Offpage, dengan begitu pengunjung akan membukanya dan akan betah di blog anda.

4. Kualitas Konten, konten adalah raja yang ini sudah pasti jantungnya dari blog. Kesuksesan sebuah blog di tentukan oleh konten yang kita tulis. Konten yang berkualitas adalah yang bermanfaat, original, dan menarik sesuai target pembaca anda. 

Jadi menjaga kualitas konten anda akan meningkatkan jumlah pengunjung blog Anda. Sudah banyak tips dari internet yang mengharuskan kita menulis konten yang berkualitas, tinggal kemauan Anda saja yang perlu termotivasi agar mau belajar dan berlatih.

5. Daftarkan blog ke semua Search Engine, perlu anda ingat google bukan satu-satunya mesin pencari untuk mendapatkan sumber pengunjung ke blog anda. Banyak sekali webmaster di luar sana yang bisa Anda manfaatkan seperti bing, yahoo, yandex dan masih banyak lagi.

Baca: cara membuat akun dan verifikasi blog anda pada pinterest

Anda juga bisa menggunakan situs jejaring sosial baik itu google+, facebook, twitter dan lain sebagainya. Jika anda bisa memanfaatkan itu semua bukan tidak mungkin pengunjung blog anda akan bertambah.

6. Tetap fokus, pilihlah sebuah topik atau tema yang benar-benar memberikan semangat dan motivasi untuk menjaganya dan tetap berpegang pada tujuan utama anda membuat blog. Ini sangat penting untuk membuat anda tetap fokus dalam mengembangkan blog dan yang terpenting you love to write about it.

Sebenarnya masih ada banyak cara untuk meningkatkan pengunjung pembaca blog anda, yang dapat dilakukan. Namun bagaimanapun yang terpenting tetap berada dalam blog anda sendiri. Sebab, sekalipun anda sudah bekerja keras mengoptimalkan SEO untuk meningkatkan pengunjung dalam blog anda, akan menjadi sia-sia bila konten anda tidak berkualitas atau mendukung.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan, bila ada yang kurang dan ingin menambahkanya silahkan berkomentar.

11 comments :

  1. BEST SEO WEBSITE http://ursseo.com/ Seo Tool Station is a bundled collection of best online seo tools for website. Such as XML Sitemap Generator, Plagiarism Checker, Article Rewriter more

    ReplyDelete
  2. Article rewriting is presently a famous online carrier given by way of many numbers of service web sites like freeseotools.es.
    http://www.freeseotools.es/article-rewriter

    ReplyDelete
  3. this is very good article for me
    i used trick to rank in google of a website in keyword download apk apps
    at itexprt.com

    ReplyDelete
  4. this is very good article for me
    i used trick to rank in google of a website in keyword download apk apps
    at itexprt.com

    ReplyDelete
  5. Thanks Fort Sharing this...i will definitely use this trick on my blog which is related to tips, tricks & news of technology and also providing gadget review.

    Tricomputo

    ReplyDelete
  6. https://www.outboundhemat.net/2019/07/nama-perusahaan-dan-website-resmi-di.html

    ReplyDelete