Tempat tutorial blogging pemula,

Thursday, May 19, 2016

Google Webmaster Tools Mengenalkan Tools Terbaru Rich Cards

13 comments :
Google Webmaster Tools Mengenalkan Tools Terbaru Rich Cards- Baru-baru ini Google Search Console atau biasa kita kenal dengan Google Webmaster Tools telah ada fitur baru di bagian tampilan penulurusan dimana fitur tersebut bernama "Rich Cards/ Kaya kartu". Rich Cards mirip dengan Rich Snippets  akan memberikan pemilik situs cara untuk menyajikan preview yang lebih baik dari konten mereka dalam hasil mesin pencarian dan memungkinkan pemilik situs mempunyai kesempatan untuk menyajikan konten dari situs mereka dengan cara yang lebih menarik secara visual. Rich Cards nampaknya menjadi bagian di mana Google akan menampilkan data cuplikan rich snippets anda, shcema.org, AMP, pengindeksan aplikasi dan cara lain bagi anda untuk meningkatkan daftar pencarian anda di Google mobile.

Berikut screen shot Rich Cards dalam tampilan smartphone:
Google webmaster tools memperkenalakan tool terbaru rich cards
Google rich cards

Ada juga di bagian tampilan yang baru di Google search Console di hasil penulusuran tool terbaru tersebut sebagai berikut.
Google webmaster tools memperkenalkan tools terbaru bernama rich cards
Rich card webmaster
Tools tersebut berguna bagi anda apa bila di dalam halaman artikel anda akan ditambahkan gambar atau video pada tampilan mobile. Google akan memberikan informasi lebih rinci tentang struktur data yang harus anda pakai agar bisa digunakan oleh pengguna smartphone. Saya rasa ini akan menjadi pembelajaran baru yang akan memakan waktu untuk mengoptimalkan SEO pada blog kita.


Seperti Google search console selalu bilang kepada pengguna webmaster yang akan saya jelaskan dan sudah saya terjemahkan sebagai berikut:
Perbaiki kesalahan kartu kaya atau meningkatkan kartu anda dengan data tambahan.
Kesalahan atau kelalaian dalam data kartu yang kaya dapat mengurangi set fitur yang tersedia untuk kartu anda atau mencegah kartu dari yang diproses seluruhnya.

Kami tidak menemukan data terstruktur untuk kartu kaya di website anda.

Rich Cards adalah cara yang baik untuk memberikan data ke Google pencarian tentang peristiwa, produk atau peluang di website anda. Data kartu yang kaya dapat ditampilkan kepada pengguna dalam berbagai format pada perangkat yang berbeda dan dapat membantu mengarahkan lalu lintas ke situs web anda.
Di bawah ini ada gambaran cara melihat  kesalahan yang terjadi dari rich cards di dalam webmaster sebagai berikut:
google webmaster tools memperkenalkan tools terbaru rich cards
Statistic rich card
Google akan menyoroti masalah yang terjadi pada struktur data kita. Sehingga kita bisa tahu kesalahannya seperti apa dan bagaimana cara memperbaikinya. Kalau kita lihat gambar diatas sepertinya sama saat kita coba memperbaiki markup pada Rich Snippets tentang hilangnya author, dateModified, image dan lain-lain. 

Untuk lebih jelasnya silahkan anda klik link ini https://developers.google.com/search/docs/guides/search-gallery.

Semoga informasi yang saya bagikan tentang rich cards ini bisa menambah ilmu pengetahuan anda semua dan semoga bermanfaat bagi anda semua blogger.

13 comments :

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Kunjungi dong.. Masih kurang nih visitor nya.

    ini -> obat lemah jantung

    ReplyDelete
  3. Maksih gan info nya sangat bermanfaat.mampir sini http://1klikroot.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Kalau kartu rich nya hikang gimana gan?

    ReplyDelete
  5. I am regular reader of your blog and no doubt it all stuff is awesome. The best thing about your sharing and posting is that you always provide content that is helpful for both the newbie and experts. search digital marketing openings in hyderabad.

    ReplyDelete
  6. hmmm ribet ya google https://profilbintangdunia.blogspot.co.id/2017/11/pelatih-baru-persib-roberto-carlos-mario-gomez.html

    ReplyDelete