Tempat tutorial blogging pemula,

Wednesday, May 18, 2016

Cara Menghapus Credit Link Footer Dalam Template Dengan Mudah

No comments :
Cara Menghapus Credit Link Footer Dalam Template Dengan Mudah- Banyak blog yang tersedia di internet yang menyediakan template untuk kita gunakan secara gratis maupun premium. Jika anda membeli atau mendownload template dari mereka pasti akan ada link credit yang jika kita hapus akan secara otomatis akan mengarahkan ke blog pembuat template tersebut. Hal ini karena, mereka menanamkan beberapa JavaScript ke dalam template yang anda download itu. Di sisi lain, jika anda tidak menghapusnya atau membatalkan perubahan footer link tersebut maka template tersebut akan bekerja dengan sempurna.
Cara menghilangkan atau menghapus link footer pada template
Remote credit link
Sebenarnya menghapus link footer itu tidak bagus, karena menyalahi aturan dan tidak menghargai pembuat template tersebut. Membuat template itu tak cukup 1 jam, butuh berhari-hari dalam penyempurnaan hingga sampai bisa digunakan. Bisa dibayangkan betapa sulitnya dalam pembuatan template. Tetapi jika anda tetap menginginkan menghapus dan mengganti link footer di dalam template anda agar tidak mengarah ke situs web apapun, anda dapat mengikuti tutorial di bawah ini.

Cara menghapus Link Credit footer pada template?


Sebenarnya link ini melekat pada beberapa JavaScript dan CSS. Menemukan javascript link credit footer dari template, kemudian menghapusnya akan memerlukan waktu yang lama untuk melakukan hal itu. Tapi di sini, anda dapat menyembunyikan link kredit footer anda melalui CSS dengan metode sederhana tidak sampai 5 menit dalam pekerjan anda.

Langkah untuk hapus credit link footer


Sebenarnya credit link ini melekat pada beberapa JavaScript dan CSS. Menemukan javascript link credit footer dari template, kemudian menghapusnya akan memerlukan waktu yang lama untuk melakukan hal itu. Tapi di sini, anda dapat menyembunyikan link kredit footer anda melalui CSS dengan metode sederhana tidak sampai 5 menit dalam pekerjan anda sudah mampu menghapus credit link footer anda. berikut caranya:

Pertama masuk ke dalam dasboard blog anda, lalu di dalam blog pilih Template>>Edit HTML.

Langkah selanjutnya anda cari letak script Link Footer, bisa berupa Copyright, Credit dan sejenisnya lihat gambar di bawah untuk jelasnya.
tempat credit footer dalam template dengan mudah
Letak credit link
Kalau sudah ketemu anda tambahkan kode di bawah ini, sejajar dengan garis bawah warna biru seperti gambar di bawah ini.
style='visibility:hidden'
meletakkan code credit link footer dalam template dengan mudah
Menampatkan Html link
 Simpan template anda dan lihat hasilnya.
Kesimpulan :
Agar template blog anda tetap bekerja dengan maksimal, lebih baik jangan di hapus tetap biarkan apa adanya. Cukup anda sembunyikan dengan begitu blog anda teteap bekerja dengan maksimal.

Semoga tutorial diatas bisa membantu dalam menghilangkan link credit dalam blog anda. Semoga bermanfaat bagi anda semua.

No comments :

Post a Comment