Tempat tutorial blogging pemula,

Monday, May 16, 2016

Cara Membuat Akun pinterest Dan Memverifikasi Blog Blogspot Anda

1 comment :
Kita semua tahu nilai media sosial dalam bisnis online website/blog sangat mempengaruhi sebuah traffik blog. Maka saya disini selaku admin rohenk akan menjelaskan tentang pinterest, apakah anda tahu apa itu pinterest? Pinterest adalah media sosial yang memungkinkan penguna untuk berbagi konten, gambar dan video. Banyak sekali manfaat yang akan kita dapat bagi blogger, pinterest itu Jaringan sosial media yang memberikan peran penting dalam dunia blogging, karena pinterest berbeda dengan sosial media lainya. Anda bisa mengunggah foto yang bisa dimasukkan dalam kategori semisal album atau folder yang bisa di cuztume sendiri namanya.

Jadi berbagi artikel blog anda di penterest adalah ide bagus. Anda harus menggunakan profil pinterest sehingga orang dapat dengan mudah menemukan blog anda di pinterest. Saya akan memberikan sedikit penjelasan tentang keuntunganya dari kita mendaftarkan blog ke pinterest bagi SEO blog anda. Mari kita cari tahu.

Hari ini saya akan berbagi beberapa tips untuk mengunakkan pinterest untuk meningkatkan SEO blog anda. Diantaranya adalah:
  • Cara membuat profil bisnis di pinterest.
  • Cara memverifikasi domain anda di pinterest.
  • Dan yang terakhir adalah bagaimana mendapatkan backling dofollow dari pinterest.

1. Membuat profil bisnis

Biasanya anda dapat mendaftar di pinterest dengan pin foto/video. Tapi membuat halaman profil bisnis di pinterest sedikit berbeda, dari membuat profil pribadi. Jangan khawatir saya akan mencoba yang terbaik untuk menjelaskan seluruh langkah-langkah dalam mendaftarnya.

Baca: cara submit blog ke yandex webmasters
  1. Hal pertama yang harus anda lakukkan adalah pergi ke halaman https://www.pinterest.com/business/create.
  2. Setelah loading halaman anda akan menemukan formulir. Isi sesuai dengan kebutuhan anda. Lihat gambar di bawah untuk memahaminya.
    cara daftar dan verifikasi blog di pinterest
    Mengisi Formulir
  3. Setelah mengisi semua data, kemudian anda klik "Create account".
  4. Disini anda akan menemukan halaman baru dengan beberapa halaman untuk anda ikuti, silahkan centang apa yang anda inginkan, dan kemudian klik "FOLLOW".
  5. Dalam langkah ini anda akan meminta konfirmasi email anda, untuk melakukan konfirmasi buka kotak masuk email anda dan membuka surat dari pinterest. terakhir klik"Confirm Email".
  6. Setelah anda menverifikasi email anda, sekarang anda memiliki akses penuh ke akun bisnis anda. Ini adalah metode sederhana untuk membuat profil bisnis di pinterest. Sekarang mari kita lihat bagaimana verifikasi domain anda.

2. Menverifikasi domain anda

Memverifikasi domain anda di pinterest berarti anda adalah penulis sebenarnya dari situs blog. Dan memverifikasi domain di pinterest juga memberikan profil yang kuat, ini juga penting untuk SEO. Jadi ikuti tutorial dalam langkah memverifikasi domain di pinterest.
  1. Login ke akun pinterest anda, setelah itu dari sudut atas kanan klik nama anda, kemudian anda klik Edit profile.
  2. Maka akan terbuka popup profil anda, kemudian scroll ke bawah cari tulisan website, anda isi dengan alamat blog anda kemudian klik"confirm website".
  3. Maka akan ada tab baru dengan metode verifikasi tag meta, anda copy kode meta tersebut. Jangan di klik finish dulu.
    cara daftar dan verifikasi blog di penterest
    Meta Tags pinterest
  4. Anda harus membuka blog anda dan masuk dalam dasbhoard klik Template>>Edit HTML.
  5. Lalu letakan kode tadi, tepat dibawah kode <head>. Kemudian simpan template anda.
  6. Sekarang balik ke pinterest lagi, kemudian klik "finish" dan klik "Confirm website lagi" dan anda akan melihat logo terverifikasi, seperti gambar dibawah berarti berhasil. Lalu save.
    cara daftar dan verifikasi blog di penterest
    site verified
  7. Ini adalah cara termudah untuk memverifikasi blog blogger anda di pinterest. Sekarang waktunya membahas tentang mendapatkan backlink.

3. Backlink dari pinterest

Apa backlink? backlink dari situs anda berarti; link dari situs anda di situs lain. Ada dua jenis backlink dofollow dan nofollow. Dofollow link yang mesin pencari kirim untuk mengunjungi link dan nofollow menyangkal. Link nofollow dan backlink dari situs PR nol rendah adalah benar-benar tidak berguna. Jadi, seperti yang kita ketahui sebelumnya dalam postingan ini pinterest adalah situs Page Rank tinggi. Sehingga mendapatkan backlink dari pinterest adalah yang sangat bagus.

Demikianlah penjelasan tentang pinterest semoga artikel ini, membantu dan bermanfaat bagi anda semua.

1 comment :

  1. Very informative site and article, i must bookmark it and keep posting interesting articles.
    making money with Pinterest

    ReplyDelete