Tempat tutorial blogging pemula,

Tuesday, May 10, 2016

Cara Mendaftar dan Verifikasi Blog Ke Bing Webmasters

No comments :
Cara Mendaftar dan Verifikasi Blog Ke Bing Webmasters- Hari ini saya akan memberikan tutorial cara menverifikasi blog ke bing webmaster. Bing merupakan salah satu mesin pencari yang banyak digunakan oleh para penguna internet di seluruh dunia setelah Google. Cara mendatangkan pengunjung blog sebanyak mungkin adalah impian semua admin pemilik blog. Maka pemilik blog harus mendaftarkan ke semua mesin pencari yang ada agar blog kita mudah di temukan.

Bagi yang belum tahu, bing sekarang telah di dukung sepenuhnya oleh yahoo. Setelah yahoo! Site explorer resmi ditutup, kini bing mendapatkan dukungan sepenuhnya dari yahoo. Jadi, tidak perlu daftar ke yahoo, sebab kita mendaftar ke bing sudah otomatis terverifikasi ke mesin pencari yahoo. Maka sangat disayangkan bila blog yang anda miliki tidak terdaftar dan terverifikasi di Bing. Untuk anda ingin mendaftar silahkan ikuti tutorial yang saya bagikan di bawah ini.


Cara mendaftar dan verifikasi ke bing webmaster


A. Langkah mendaftar

Silahkan anda masuk dengan mail microsoft, jika tidak mempunyai emailnya, anda harus membuat terlebih dahulu dengan mengklik Sign Up.
Maka akan terbuka tab baru berisi formulir untuk membuat mail microsoft. Silahkan anda isi semua kotak registrasi yang telah di sediakan bing tersebut.

Cara membuat email microsoft pada bing webmaster
Halaman formulir Bing

Catatan 
untuk emailnya anda isi dengan domain seperti ini namaAnda@hotmail.com atau @outlook.com.

Setelah itu klik Create Acount, tunggu sampai anda di arahkan ke bing webmaster tools, Jika anda sudah masuk ke halaman utama bing webmaster, kemudian masukan url blog anda, lalu klik add.
Setelah itu isi semua data yang di perlukan.

Setelah itu akan ada formulir baru, anda isi semua data yang di perlukan, lalu anda akan di arahkan ke halaman Very ownership blog, maka akan ada Meta Tag bing seperti gambar di bawah ini, silahkan anda copy kode tersbut.
Meta tag bing webmaster tool
Tag Meta Bing
Setelah anda mengcopy meta tag tersebut, langkahnya selanjutnya buka dasbhoard blog anda, lalu klik Template>>Edit Html, kemudian pastekan di bawah kode <head> terakhir simpan template anda.

Setelah menyimpan dalam blog anda, anda masuk kembali ke bing webmaster untuk menyelesaikan verifikasi, lalu anda klik create.

2. Cara submit sitemap ke bing webmaster


Setelah menverifikasi blog dengan meta tag, langkah selanjutnya anda harus mengirim sitemap blog anda ke bing webmaster tools. Silahkan anda ikuti tutorial di bawah ini.

Anda masuk ke dalam bing webmaster anda, kemudian anda klik sign in. 

Setelah masuk dalam dasbhoard bing, anda lihat tools pada bilah sebelah kiri anda, dan klik "configure my site", kemudian akan terbuka beberapa pilihan pilih sitemap.
sitemap pada bing webmaster tool
Halaman sitemap
Anda copy kde di bawah ini kemudian masukkan pada bing sitemap.
http://Url_blog_anda.blogspot.com/sitemap.xml. 
http://Url_blog_anda.blogspot.com/feeds/posts/default.
http://Url_blog_anda.blogspot.com/feeds/posts/default?redirect=false.

Catatan:
Ganti tulisan warna merah dengan alamat blog anda.

Baca: cara submit blog ke yandex webmasters

Setelah mengirimkan sitemap blog anda, kemudian klik submit dan selesai.

Selamat blog anda sudah terdaftar di bing dan yahoo. Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi anda semua. Bila ada yang tidak jelas silahkan berkomentar.

No comments :

Post a Comment