Tempat tutorial blogging pemula,

Wednesday, March 09, 2016

Cara Optimasi Seo Menggunakan Anchor Text

4 comments :
Dalam postingan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana untuk mengatur dan memilih Anchor text yang benar untuk memaksimalkan peringkat halaman anda. Anchor text merupakan salah satu optimasi SEO yang harus kita terapkan di dalam blog. Menggunakan anchor text dengan benar dapat meningkatkan rangking halaman blog kita serta mendapatkan pengunjung secara organik. Karena di percaya mampu untuk menaikkan posisi blog di Search Engine.

Anchor text akan muncul sebagai teks yang di sorot atau digaris bawahi yang bisa di klik untuk membuka artikel yang terhubung pada link yang anda buat dan membuka bagian lain konten dari situs anda. Baik itu di halaman blog anda mau pun pada blog orang lain. Berikut ulasan tentang anchor text.

Pengertian Anchor Text


Anchort text Adalah tautan link yang menuju pada halaman tertentu biasanya berupa text atau tulisan yang bisa berupa kalimat perintah seperti read more/ baca selanjutnya, klik disini atau kata yang menjelaskan isi link tersebut dan bila diklik maka kita akan di arahkan dalam halaman yang di maksud.

Manfaat dari anchort text


Dalam  hal meningkatkan optimasi seo agar memperoleh posisi teratas di hasil pencarian search engine seperti Google, bing, yahoo dan lain-lain. Kita sangat membutuhkan bantuan dari Anchor Text. Penempatan link yang tempat dan berkualitas tinggi akan meningkatkan peringkat blog di dalam pencarian yang lebih baik adalah tujuan utama penggunaan anchor text. Sebab orang yang menggunakan internet untuk mencari sumber informasi akan lebih memilih mengklik tautan di laman pertama mesin pencari.

Baca: cara optimasi seo onpage pada blogger

Maka dari itu kita membutuhkan anchor text dari pada menggunakan gambar. Karena robot mesin pencari hanya mampu membaca dan menganalisis link yang di sertai dengan tulisan, dari pada sebuah link yang dibuat menggunakan gambar.

Selain hal di atas pemilihan Anchor Text yang tepat bisa mengundang perhatian pengunjung untuk mengkliknya. Sehingga mereka berharap semoga dapat informasi lebih dari alamat yang di klik.

Apakah pengaruh dalam Optimasi SEO


Banyak yang mengatakan bahwa "Anchor Text" berpengaruh besar dalam mesin pencarian. Karena Google dan mesin pencari yang lainnya menggunakan algoritma untuk menentukan konten yang relevan.  Untuk membuktikanya coba anda lihat alamat sofware Google Chrome dimana kita mau mengunduh aplikasi tersebut Anchort textnya adalah Download.

 anchor text  pada google chrome
Source Google Chrome
Kesimpulan dari jawaban diatas, sangat penting dan berpengaruh besar dalam melakukan Optimasi SEO dalam blog anda, terutama mesin pencari Google.

Bagaimana memaksimalkan Optimasi SEO Anchor Text


Anchor text memiliki pengaruh besar terhadap SEO blog anda. Banyak para master blog telah menguji teori tentang SEO anchor text dan mereka menemukan bahwa anchor text sangat penting terhadap blog kita. Kita harus menggunakan anchor text yang tepat, jika dalam pengunaanya tepat maka itu akan menjadi kata kunci yang relevan dan bermanfaat bagi SEO blog anda dan akan mempengaruhi peringkat blog anda lebih baik.

Anchor text terbagi menjadi tiga verietas umum:
  • Branded: Menggabungkan tulisan nama dalam anchor text seperti link ke home page Rohenk
  • Deskriptif: Merangkum tentang subyek, tujuan atau informasi. contoh; Banyak blogger yang tidak tahu dalam penerapan seberapa banyak kata kunci dalam postingan yang harus digunakan dalam membuat postingan.
  • "Naked"Link: Adalah nama url tersebut seperti http://rohenk11.blogspot.com.
Agar lebih maksimal maka yang perlu kita lakukan adalah menggunakan keyword blog yang telah kita targetkan seperti contoh diatas. Saat keyword anchor text tersebut ditulis dalam search engine maka blog kita yang keluar, karena penggunaan anchor text yang tepat. 


Maka pergunakan anchor text ketika membangun backlink atau hanya sekedar membuat internal link dalam postingan agar blog kita bisa muncul di halaman pertama mesin pencari. 

Inti pembahasan kali ini dalam membuat posting harus ada kata kunci yang tertanam dalam anchor text, dan saling berkaitan satu sama yang lain posting yang anda buat tersebut.

Semoga ulasan di atas bisa menambah ilmu anda semua dan semoga bermanfaat.

4 comments :