Tempat tutorial blogging pemula,

Tuesday, March 08, 2016

Cara melihat Artikel Yang Sudah Terindex

No comments :
Kali ini saya akan berbagi cara melihat artikel blog atau website kita yang sudah terindex di mesin pencari seperti Google. Pasti anda ingin mengetahuinya bukan. Terutama bagi pemula yang baru membangun atau membuat blog. Dulu saya juga sama seperti anda ingin sekali mengetahui artikel yang sudah kita buat ini, sudah terindex apa belum. Kalau sudah terindex usaha kita tidak menjadi sia-sia. Untuk menghilangkan rasa penasaran, akhirnya saya browsing kesana kemari dan akhirnya saya menemukan cara cek blog sudah terindex apa tidak di Search Engine Google.

Anda juga pasti ingin mengetahui usaha anda dalam membangun blog, mulai dari melakukan SEO, update posting hingga mempercepat pengindekskan blog berhasil atau tidak. Bagi anda yang sudah tidak sabar, baik kita langsung ke topik utama cara melihat artikel apakah artikel kita sudah terindex atau belum di search engine Google. Untuk memastikanya silahkan anda ikuti cara yang saya bagikan di bawah ini.

Cara melihat artikel yang terindex di mesin pencari

  1. Buka tab new browser anda.
  2. Lalu ketik "site:nama-bloganda.blogspot"(tanpa tanda kutip).
  3. Rubah tulisan warna biru dengan alamat blog anda.
  4. Kemudian tekan entar hasilnya akan seperti ini.
    cara melihat blog yang sudah terindex di mesin pencari
    Halaman terindex
Bagaimana sudah ada belum punya anda seperti gambar di atas? Nah itu adalah postingan saya yang sudah terindex oleh googlebot. Bagi anda yang sering membuat postingan setiap hari dan telah mempublikasikannya, sebaiknya anda submit ke google webmasters setiap kali anda publikasikan artikel. Gunanya mensubmit di webmaster adalah untuk mempercepat dalam pengindekskan artikel tersebut.
Demikianlah cara melihat artikel yang sudah terindex. Semoga bermanfaat bagi anda semua.

No comments :

Post a Comment