Tempat tutorial blogging pemula,

Friday, April 01, 2016

Cara Melakukan Optimasi Seo Onpage pada Blog

No comments :
Cara Melakukan Optimasi Seo Onpage pada Blog- Optimasi SEO terhadap blog kita adalah hal wajib, Seorang blogger pasti akan  melakukan optimazi terhadap blognya, baik itu onpage maupun offpage. Kedua optimasi tersebut harus dilakukan agar blog kita lebih cepat terindex oleh Google. Ketika datang untuk mengoptimalkan website atau blog posting, ada dua faktor yang memainkan peran besar. Ketua faktor tersebut yaitu SEO On Page dan OFF-Page SEO. Namun untuk pembahasan Seo Off-Page akan saya bahas nanti saja, jadi artikel kali ini saya hanya membahas Onpage.
Cara Melakukan Optimasi Seo Onpage pada Blog terbaru
Optimasi Seo OnPage

Optimasi Onpage adalah hal-hal yang kita kerjakkan langsung pada website/blog kita dan nampak langsung oleh pengunjung blog atau oleh robot mesin pencari. Melakukkan optimasi SEO ini memang berat, kita harus membuat blog terlihat cantik di mata pengunjung dan dimata mesin SERP. Jadi tidak heran jika banyak blogger menyerah atau gugur di tengah jalan dalam melakukan itu.

Untuk lebih memahami lagi tentang optimasi onpage, Saya akan memberikan gambarnya yang harus anda lakukkan satu persatu, Sebaiknya baca, pahami, dan lakukan tutorial di bawah ini dengan seksama dan teliti, karena proses yang dijabarkan hanya sekali silahkan simak dengan hati-hati.

10 Teknik Optimasi OnPage Untuk Peringkat lebih baik

Jadi di sini adalah daftar akhir dari 10 faktor seo onpage harus anda ingat saat mengoptimalkan posting blog anda:

1. Blog Post judul

Fakto Onpage paling penting yang benar-benar memainkan peran besar, dalam memutukan apakah postingan blog kita akan melakukkan dengan baik di search engine depan judunya. Anda harus memastikan bahwa anda mengunakkan kata kunci yang ditargetkan atau frase terhadap awal judul tag. Kita tidak perlu mengulang kata kunci yang sama dalam tag judul untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik di Google, Yahoo, dan Bing. Dan kita harus menjaga batas panjang judul sekitar 65 karakter dengan spasi.

2. Struktur Posting permalink

Maka ini sangat penting ditanamkan di postingan dengan struktur URL mesin pencari dioptimalkan. Sekali lagi, anda harus mengunakan kata kunci yang ditargetkan terhadap URL awal posting blog. Anda harus menghindari penggunaan karakter khusus, simbol, tanda kurung, koma dan lain-lain sebagai bagian dari URL posting Anda.

4. Tag Heading 

Anda harus mengunakan post tag seperti h2, h3, h4 dll untuk menyoroti berbagi judul, sub-judul, dan sebagainya. Jangan memakai h2 dan h3 terlalu banyak dianggap sebagai SEO blackhat.

5. Pengunaan keyword

Anda harus menjaga kepadatan kata kunci untuk mencapai 1,5% persen dengan campuran kata kunci LSI. Anda harus mengunakan kata kunci utama anda sekali dalam paragraf pertama dan kemudian di paragraf terakhir terpisah dari pengunaan biasa dalam isi posting blog. Anda harus mengunakan Bold, Italic, dan underline untuk menyoroti kata kunci dan frase penting dalam postingan blog anda.

6. Meta Tags 

Anda harus menambahkan kata kunci meta unik dan relevan dan meta description dangan masing-masing postingan blog anda. Sekali lagi, anda harus mengunakan kata kunci yang ditargetkan dalam meta deskripsi dan bagian kata kunci meta. Anda harus membuat deskripsi meta tag yang bekerja sebagai ringkasan untuk posting blog anda. Anda harus membatasi meta diskrpsi panjang sekita 160 karakter termasuk spasi.

Baca: cara memasang meta description tag heading dan tag title

7. Penambahan Images

Kata kunci dalam alt teks dalam gambar dan judul gambar membantu banyak untuk membuat pstingan blog anda lebih fokus dan terarah. Sekarang tambahkan satu atau beberapa gambar untuk posting blog anda. Anda harus menyertakan kata kunci yang ditargetkan sebagai dari nama gambar, gambar alt teks dll ketersediaan gambar membuat isi blog kita lebih menarik. 

8. Jumlah kata per post

Saya melihat banyak posting terutama di halaman depan mesin pencari memiliki sedikit kata-kata. jadi sebagai standarnya, anda harus mencoba untuk menyusun postingan blog minimal 700 kata. Jika mungkin menulis panjang dan baik diteliti psting blog sementara menargetkan kata kunci yang sangat kompetitif di niche anda. Terlebih lagi, jika anda menulis secara alami dan meliputi segala sesuatu yang berhubungan dengan topik anda.

9. Interlink konten

Anda harus memasang link ke postingan blog terkait dari blog anda untuk mengirimkan tambahan peringkat halaman dan lalu lintas ke mereka. Interlinking posting blog secara alami akan membantu pembaca blog anda menghabiskan lebih banyak waktu di blog anda. Tapi anda tidak harus memasang secara berlebihan cukup tiga atau empat link.

Baca: cara optimasi seo menggunakan anchor text

10. Menulis Konten

Anda harus menulis konten menarik dalam postingan blog anda dan harus bekerja sebagai panduan lengkap untuk kata kunci yang ditargetkan untuk postingan itu. Anda harus paham dengan apa yang anda bagikan atau anda tulis sehingga orang memahami isi blog anda. Anda dapat melakukan dengan menanyakan beberapa jenis pertanyaan atau meminta pendapat mereka tentang topik yang terkait dengan blg anda. Jika anda tidak dapat menjelaskan isi blog anda, orang tidak akan berlama-lama diblog anda dan segera meninggalkan blog anda.

Baca: cara melakukan optimasi seo offpage blog
Jika anda telah melakukkan onpage di atas maka sekarang anda lakukkan Optimasi Offpage, karena blog anda sudah memadai Seo Onpage, anda jangan sampai mengotak-atik atau gonta-ganti template sebab anda harus mengulang dari awal lagi optimasi onpage.

No comments :

Post a Comment