Tempat tutorial blogging pemula,

Tuesday, February 16, 2016

Cara Optimasi SEO Onpage Pada Blogger

No comments :
Cara optimasi SEO Onpage Pada Blogger- SEO atau singkatan dari Search Engine Optimization adalah bagian yang sangat penting dalam menggembangkan website. Di mana anda harus menerapkan teknik-teknik tertentu dalam web untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik di halaman hasil mesin pencarian. Semakin tinggi halaman peringkat anda dapat di mesin pencari Google, semakin banyak lalu lintas masuk ke dalam blog anda. Karena pengguna internet lebih menyukai mengklik halaman pertama di dalam Search Engine.
Cara Optimizatin On-Page SEO terbaru
Gambar SEO On-page

Teknik SEO ini dapat dibagi menjadi dua kategori SEO Off-Page dan yang terakhir yang akan kita bahas SEO On-Page.

SEO On-Page mengacu pada semua hal-hal yang dapat anda lakukan di dalam website anda untuk membantu mendapatkan hasil tertinggi di search engine, seperti judul halaman, meta tag dan deskripsi blog dan lain-lain.

SEO Off-Page mengacu pada semua hal di luar website anda untuk mendapatkan hasil halaman yang baik di mesin pencarian, seperti mengirim artikel ke media sosial, mengikuti forum online dan lain-lain.

Tanpa SEO anda tidak bisa mendapatkan jumlah lalu lintas yang baik ke blog anda. untuk mendapatkan lalu lintas di Google dan mesin pencari lainnya anda dapat mengikuti beberapa tips yang saya rekmendasikan untuk anda sebagai berikut.


Cara melakukan Optimasi SEO On-Page pada blog


1. Judul Halaman

Judul halaman anda adalah salah satu faktor SEO yang paling penting di situs anda. Setiap halaman dan postingan anda harus memiliki judul yang unik, yang meliputi kata kunci utama untuk halaman tersebut, akan memiliki pengaruh besar dalam kesuksesan SEO anda.

Contoh;
Anda bisa menulis posting blog cara melakukan SEO Off-Page yang telah anda buat. Oleh karena itu sangat penting bahwa anda harus menyertakan "SEO Off-Page" dalam judul posting anda. Mungkin anda juga bisa dengan menulis judul posting seperti ini "cara mudah melakukan SEO Off-Page" atau "Optimasi SEO Off-Page terbaru 2016" dan lain-lain.


Dengan cara di atas, setiap kali orang mengetik SEO Off-Page di mesin pencari, posting anda memiliki kesempatan yang lebih baik untuk muncul karena telah memasukan kata kunci tersebut.

2. Meta Deskripsi


Meta Description adalah blok teks singkat yang sering ditampilkan dalam hasil mesin pencari di bawah judul postingan. Deskripsi ini merupakan tempat yang paling penting untuk memasukkan kata kunci yang relevan untuk konten anda, namun juga ditulis dengan sedemikian rupa sehingga menarik pembaca untuk datang ke situ anda. 
Contoh; 
Jika anda menulis artikel tentang 'SEO Off-Page', maka deskripsi meta yang baik untuk halaman yang akan anda masukkan kata kunci yang terkait menjadi "SEO Off-Page hal yang paling penting dalam meningkatkan penggunjung, menaikan pagerank di mesin pencarian'. Akan menjadi deskripsi meta yang baik, karena relatif singkat, sementara berisi sejumlah kata kunci tertentu. Panjang meta deskripsi yang baik adalah sekitar 155 karakter.

3. URL Artikel


URL artikel tidak kalah penting. Banyak perdebatan masalah alamat URL ini. Ada yang mengatakan harus menggunakan URL panjang sesuai dengan judul blog dan ada juga yang bilang buatlah alamat url yang singkat dan mudah diingat oleh pengunjung.

Dari perbedaan di atas, saya menyimpulkan lebih baik anda menggunakan alamat URL yang singkat namun berisi. Panjang URL tidak boleh lebih dari 100 karakter.

4. Menggunakan penajukan (H1, H2, H3, H4 dan lain-lain)


Saat menulis artikel, anda harus memisahkan konten anda menjadi beberapa bagian atau paragraf untuk membuat lebih mudah bagi pengunjung untuk membaca. Bagian ini dapat di berikan pos yang mana H1, H2, H3 dan tag lain-lain yang digunakan.

Umumnya tag H1 tidak boleh lebih dari satu, karena merupakan cadangan untuk judul halaman utama anda (seperti yang anda lihat postingan saya ini) yang lain hanya H2, H3 dan lain-lain. Mesin pencari menggunakan ini untuk menentukan apa yang penting dalam konten anda. Pastikan anda menulis judul kaya kata kunci dalam urutan recomendasi di H1, H2 dan H3 tag judul. Mereka digunakan banyak crwaler untuk membedakan konten penting.

5. Menggunakan ALT pada gambar


Menggunakan gambar dalam konten anda adalah cara yang bagus untuk membuat situs anda lebih menarik secara visual, agar pengunjung tidak bosan membaca teks anda. Anda dapat memanfaatkan gambar untuk membantu meningkatkan SEO blog anda.

Semua gambar yang diupload memiliki judul, sehingga harus memperlakukan mereka seperti judul halaman anda. Termasuk kata kunci yang relevan dapat membantu orang menemukan situs anda ketika mencari di Google Image.  

Karena gambar tidak bisa dibaca oleh robot mesin pencari, maka kita harus menambahkan Title tag dan ALT tag pada gambar anda. Dengan cara klik gambar yang sudah diupload, maka akan muncul tulisan klik Properties kemudian isi sesuai dengan konten anda.

6. Menggunakan keyword Density


Masukkan kata kunci yang relevan di semua konten anda sangat penting, karena membantu memberitahu mesin pencari tentang apa konten anda. Namun, cobalah untuk tidak berlebihan mengulang kata kunci untuk robot mesin pencari. Hal ini dapat menyebabkan situs anda tidak bisa terindeks di mesin pencari. Untuk menghindari hal ini, cobalah untuk menjaga kepadatan kata kunci anda untuk sekitar 2.5%.

7. Membuat link dalam situs anda


Membuat link anchor text dalam situs anda ke halaman yang relevan adalah yang berguna pada metode halaman SEO. Sebuah struktur link internal yang baik akan membantu mendapatkan halaman diindeks di mesin pencari.

Menempatkan link ke halaman situs web lainya adalah cara yang bagus untuk meningkatkan situs anda dan digunakan dengan benar, link internal ini menjadi pendukung yang berguna dalam SEO anda. Tidak hanya membuatnya lebih mudah bagi pengunjung anda untuk menavigasi sekitar situs anda dan menemukan semua konten anda, tetapi juga memastikan bahwa situs anda di crawl dengan benar oleh mesin pencari untuk menemukan semua halaman anda. Hal ini juga membantu untuk membangun revelansi halaman untuk kata kunci dan frase yang relevan, sementara juga membantu menaikkan Google PageRank dari halaman anda.

Link Anchor text sangat berguna bila digunakan dengan benar. Ini adalah link yang ditempatkan dalam posting artikel blog anda, yang mengarahkan orang ke halaman lain yang relevan di situs anda. Misalnya, postingan ini difokuskan pada pembuatan anchor text, maka pembaca juga akan menemukan postingan di cara optimasi seo menggunakan anchor text.

8. Menjaga kesegaran kontent anda


Mesin pencari menyukai konten yang segar dan baru, sehingga komponen kunci dari mengoptimalkan situs anda untuk memperbarui secara teratur. Anda dapat membuat halaman baru atau update posting blog, serta memperbarui halaman yang ada untuk mencerminkan perubahan.

Seperti yang anda tahu bahwa konten adalah raja. Setelah update terbaru Google yang telah menempatkan lebih menekankan pada kualitas konten yang bermanfaat untuk pembaca anda. Jadi, buat artikel, halaman dan posting yang akan orang membaca.

Pembahasan hari ini adalah beberapa cara untuk meningkatkan SEO blog anda. Masih banyak lagi yang harus anda lakukan dalam mengoptimalkan blog. agar bisa mendapatkan peringkat yang lebih baik. Semoga bermanfaat bagi anda semua.

No comments :

Post a Comment